Minggu, 13 Desember 2009

OPENOFFICE.ORG BASE

OpenOffice.org Base adalah modul database awalnya dirilis dengan OpenOffice.org versi 2.0. Saat itu didasarkan pada HSQLDB database engine yang ditulis di Jawa. Perlu diketahui bahwa mesin database lain, SQLite, telah dianggap Tapi tim OpenOffice.org memutuskan untuk pergi dengan HSQLDB setelah mengevaluasi fitur, konektivitas dan kualitas embed kedua mesin database.
Para pengembang telah menyarankan HSQLDB hanya 76% dari target telah dipenuhi dalam rilis 1.8.0 [1], yang merupakan versi yang terintegrasi dengan OOo 2.0. Mereka telah menarik untuk kontribusi [2] untuk memenuhi semua fitur target, karena inti mesin database itu sendiri merupakan proyek independen tanpa pendanaan eksternal.
OpenOffice.org pengguna, bagaimanapun, dapat memilih untuk menyambung ke eksternal dengan fitur lengkap SQL database seperti MySQL, PostgreSQL dan bahkan Oracle melalui ODBC atau JDBC driver. OpenOffice.org Base maka dapat bertindak sebagai frontend GUI untuk SQL pandangan, desain tabel dan query. Selain itu, OpenOffice.org Formulir memiliki wizard untuk membuat jendela dialog untuk pengisian formulir dan update.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar